Cara Mengobati Amandel Tanpa Melakukan Operasi

  
   Ada banyak cara yang dapat ditempuh dalam mengobati amandel tanpa melakukan operasi. Amandel merupakaan salah satu nama dari penyakit yang menyerang bagian dalam organ saluran pernafasan. Ditandai dengan benjolan daging yang tumbuh. Tahap perkembangan penyakit ini pun cukup cepat. Sehingga, jika anda membiarkan tanpa penanganan khusus, maka amandel pun akan tumbuh dengan lebih cepat. Lalu bagaimana ciri-ciri dari penderita amandel? Ciri-ciri dari penderita amandel yang sudah mengalami pembengkakan adalah tubuhnya yang menderita panas dalam waktu yang panjang. Hal ini merupakan salah satu tanda bahwa amandel sudah semakin bertambah bengkak. Selain kondisi tubuh yang panas, ditandai juga dengan nyeri di seluruh bagian tubuh, juga susah menelan makanan atau minuman. Dan yang lebih parahnya adalah ada beberapa penderita yang susah untuk bernafas.

    Penyakit amandel bukan merupakan salah satu penyakit yang berbahaya, sebab ada wacana cara mengobati amandel adalah dengan jalan operasi. Padahal ada juga cara pengobatan amandel tanpa melakukan operasi. Amandel atau nama ilmiahnya tonsil merupakan dua massa jaringan limfatik atau sistem kekebalan tubuh yang terletak dibelakang bagian tenggorokan anda. Pada saat manusia lahir, umumnya amandel ini berukuran kecil. Dan bertamabah besar seiring pertumbuhan usia. Munculnya penyakitt amandel jika terjadi infeksi. Biasanya penyakit amandel ini menyerang pada anak-anak berusia 3-7 tahun. Sebab, pada rentan usia ini amandel sedang aktif untuk melawan infeksi. Radang amandel sendiri tidak terlalu berbahaya. Salah satu cara mengobati amandel tanpa melakukan operasi adalah dengan cara herbal, sebagai berikut:

1.    Menggunakan buah mengkudu
Siapkan 2 buah mengkudu dan madu murni secukupnya. Cara membuatnya, buah mengkudu diperas airnya kemudian tambahkan madu, aduk hingga rata. Gunakan untuk berkumur dulu, kemudian telan airnya. Lakukan 3 kali sehari.

2.    Menggunakan jeruk nipis
Siapkan 3 buah jeruk nipis dan air kapur sirih secukupnya. Peras air jeruk nipis kemudian tambahkan dengan madu asli, aduk hingga rata. Minum sebelum tidur. Lakukan selama 3 hari.
    Kedua cara tersebut dapat membantu anda dalam mengobati pembengkakan amadel tanpa melakukan operasi.

Jika ingin lebih mengetahui lebih banyak silahkan klik di sini

Baca juga : Tips Detox Secara Alami

Halaman Selanjutnya >>

Subscribe To Get Best Articles!

2 komentar: