Tips Detox secara Alami


    Detox adalah sebuah proses pengeluaran toksin atau racun yang ada di dalam tubuh. Proses pengeluaran toksi dari dalam tubuh ini melalui proses ekskresi berupa urin, pernapasan, tinja, dan keringat. Dalam prosesnya menggunakan empat organ utama tubuh yang berfungsi sebagai ekskresi. Di antaranya, hati, ginjal, saluran pencernaan, dan kulit. Artikel berikut ini akan membahas tentang tips detox secara alami. Sehingga anda dapat mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh secara optimal. Jika proses pengeluaran detox dari dalam tubuh berjalan optimal, maka efek yang didapat dari detoksifikasi ini juga akan maksimal.

    Detox sendiri dilakukan, karena terdapat penumpukkan racun yang ada dalam tubuh kita. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, akan menimbulkan sumber penyakit yang mengganggu kesehatan kita. Penumpukkan racun yang ada dalam tubuh disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah faktor makanan. Kebiasaan mengkonsumsi makanan berkolestrol tinggi yang mengandung lemak jenuh, serta mengkonsumsi makanan berpengawet dan zat berbahaya juga merupakan salah satu faktor menumpukknya racun pada tubuh.

    Untuk itu mulai dari sekarang biasakanlah dengan pola hidup sehat dan mengatur jenis makanan yang anda konsumsi. Salah satu hal yang harus anda lakukan adalah mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh dengan detoksifikasi. Berikut ini tips detox secara alami:

1.    Mengkonsumsi air putih hangat
Air mineral atau air putih adalah salah satu cairan yang berkualitas dan bisa diperkaya dapat membersihkan sistem pencernaan. Dengan mengkonsumsi air mineral dapat membantu melarutkan zat atau senyawa jahat pada darah. Serta dapat memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Anda dapat mengkonsumsi air putih hangat setelah bangun tidur dipagi hari. Hal ini dapat membantu anda dalam mengeluarkan racun dari dalam tubuh secara alami.

2.    Mengkonsumsi air kelapa hijau

Air kelapa memiliki khasiat yang banyak untuk tubuh. Salah satunya adalah mineral yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Pada umumnya air kelapa memiliki fungsi membersihkan saluran pencernaan.

3.    Mengkonsumsi jeruk lemon
Selain kaya akan kandungan vitamin C, jeruk atau lemon juga dapat membantu anda dalam proses detoksifikasi terutama dalam proses detox liver. Liver atau hati sering mengalami gangguan kesehatan. Gangguan kesehatan yang lebih berbahaya pada liver adalah kanker liver. Dengan bantuan buah jeruk atau lemon dapat membantu proses detox liver. Kandungan limonane pada buah jeruk dapat menetralisir senyawa pemicu kanker. 

Baca juga : TIPS 2016 MEMBUAT BADAN SEHAT DAN LANGSING

Halaman Selanjutnya >>

Subscribe To Get Best Articles!

1 komentar: