Cara Menghilangkan Trauma Dari Diri Sendiri

Trauma biasanya terjadi pada orang ketika ia telah mengalami masa lalu atau pengalaman buruk, sehingga sulit dilupakan dan terus ingat ketika ia ingin melakukan sesuatu yang ada hubungannya dengan trauma.Menghilangkan trauma bukanlah tugas yang mudah karena membutuhkan waktu yang lama, tetapi juga tergantung pada tingkat keparahan trauma yang diderita oleh orang tersebut. Perasaan trauma kadang-kadang cukup untuk mempengaruhi kepribadian dan sosial hubungan seseorang, yang biasanya trauma orang lebih suka menyendiri dan kurang bersosialisasi. Untuk jenis yang parah trauma mungkin memerlukan waktu dan penanganan dari ahli untuk proses penyembuhan, tetapi sebenarnya Anda dapat menghapus diri sendiri asalkan ada kemauan yang kuat dari diri sendiri. Beberapa orang biasanya tingkat yang berbeda dari penyembuhan trauma yang mereka alami. Mungkin beberapa orang dapat dengan cepat menghilangkan perasaan Trauma berkelanjutan selama ia tahu bagaimana mengobatinya. Beberapa hal yang dapat memicu trauma:Yang pertama adalah pengobatan lain, dalam hal ini termasuk kekerasan, pelecehan dan penganiayaan seksual. 

Trauma yang disebabkan oleh pengobatan lain, biasanya sulit untuk menghapus, selain trauma karena hal ini bahkan dapat membuat pasien merasa tertekan dan stres jika tingkat trauma yang parah. Trauma biasanya berhubungan dengan pengobatan lain akan membuat pasien lebih takut ketika bertemu dengan orang asing dan lebih suka menyendiri. Sebuah trauma seperti ini harus benar-benar membutuhkan dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekat untuk membantu proses penyembuhan.Yang kedua adalah trauma akibat insiden / kecelakaan, trauma yang disebabkan oleh kecelakaan atau insiden biasanya membuat pengalaman perasaan pasien kecemasan atau khawatir ketika saya ingin melakukan sesuatu yang berhubungan dengan insiden tersebut. 

Dia akan berpaling dan memilih untuk tidak melakukannya karena ia takut hal yang sama yang terjadi. Sebagai contoh, ketika seseorang mengendarai sepeda motor kemudian ia jatuh dari sepedanya, kemudian setelah itu ia tidak berani mengendarai sepeda motor lagi, jika tidak untuk waktu alias lama dia tidak berani mengendarai motor untuk beberapa saat , maka itu adalah sesuatu yang wajar dan masih tidak bisa mengatakan trauma, tetapi jika itu terjadi dalam jangka panjang atau bahkan seumur hidup dia tidak ingin naik sepeda motor lagi maka bisa disebut trauma dan memerlukan pengobatan. Secara umum, jenis trauma yang relatif mudah dihapus dan tidak mengganggu kondisi psikologis. Tapi kita masih tidak boleh mengabaikannya, karena setiap orang memiliki tingkat mereka sendiri kepekaan terhadap masalah atau peristiwa.Beberapa tips dan Cara menghilangkan trauma:
  •     Alihkan pikiran Anda, Berusahalah untuk menghilangkan pikiran-pikiran yang berhubungan dengan perasaan trauma Anda, Anda mungkin dapat mengalihkan pikiran Anda untuk sesuatu yang lain.
  •     Melawan rasa takut Anda, ini mungkin lebih mudah diucapkan oleh orang normal tetapi sangat sulit untuk dilakukan bagi mereka yang mengalami trauma. Tapi apakah Anda tidak punya pilihan lain selain melakukannya. Dengan Anda melawan rasa takut Anda kemudian, insya Allah, Anda tidak lagi dihantui perasaan trauma.
  •     Selalu berpikir positif, menghilangkan kekhawatiran dan kecemasan dalam diri sendiri dan mencoba untuk selalu berpikir positif saat melakukan hal-hal yang berhubungan dengan sesuatu yang membuat Anda trauma. Ini membuat Anda lebih nyaman dan santai dan juga dapat menghilangkan trauma.
  •     Tawakal, trauma sebenarnya adalah hal yang wajar yang dialami ketika ia mengalami pengalaman pahit atau kejadian yang membahayakan dirinya, namun kita juga harus menyadari bahwa semua peristiwa yang telah diatur oleh Allah subhanahu wata'alla. Jadi kita tidak perlu takut terlalu banyak, yang penting kita sudah diajukan mungkin apa yang kita bisa dan kita menyerahkan hasilnya kepada Allah.
  •     Berdoa dan mencari perlindungan pada Tuhan, berdoa tidak memberikan efek yang sangat baik sekali untuk kesehatan mental seseorang. Pada siang hari kita berdoa bahwa kita akan merasa tenang dan percaya diri dengan apa yang akan kita lakukan.


Bila Anda ingin menghapus trauma, itu berarti Anda berjuang sendiri sehingga Anda dapat menghilangkan hanya perasaan trauma, tentu saja, dengan bantuan dari Allah. Insya Allah, jika Anda dapat melakukan beberapa tips di atas maka Anda akan dapat menghilangkan trauma yang Anda alami. Beberapa tips di atas tampak cukup mudah akan tetapi mungkin tidak semudah yang Anda pikirkan, terutama bagi Anda yang mengalami trauma. Ingat!! Praktek ini selalu lebih sulit dari pada teori. Demikian pula, beberapa cara menghilangkan trauma yang saya dapat berbagi, semoga bermanfaat



Halaman Selanjutnya >>

Subscribe To Get Best Articles!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar