7 Cara Membersihkan Vagina Dengan Alami Dan Sangat Ampuh


7 Cara Membersihkan Vagina Dengan Alami Dan Sangat Ampuh -  Organ reproduksi wanita adalah bagian dari organ tubuh wanita yang letaknya tersembunyi dan tidak nampak oleh para lelaki. Meskipun letak organ intim wanita ini tersembunyi, namun tak pernah luput dari serangan bahaya kontaminasi kuman, bakteri,virus hingga penyakit kelamin yang mungkin saja dapat menyerang organ intim wanita yang sangat penting. Makanya wanita harus menjaganya dengan baik 

Organ intim wanita seperti bunga kuncup yang tertutup dan akan terbuka ketika melakukan kegiatan seksual dengan pasangan, ketika sedang menstruasi, ketika sedang keputihan dan sebagai jalan lahir bagi janin.

Penting untuk selalu menjaga organ intim wanita mulai dari bagian depan hingga bagian dalam organ intim dari apa saja yang mungkin mengotori organ intim wanita termasuk penggunaan air untuk membasuh organ intim, penggunaan pembalut hingga pakaian dalam yang dikenakan. 

Organ intim wanita yang letaknya tersembunyi dan memiliki kelenturan yang cukup elastis ini juga tidak pernah luput dari bahaya kontaminasi mikro organisme yang mungkin akan mengancam kehidupan organ intim wanita. Bahkan tanpa disadari kita sering mengotori organ intim wanita misalnya ketika sedang menstruasi banyak, cairan keputihan yang keluar secara berlebihan, rasa gatal dan bau tidak sedap di sekitar area organ intim. 

Selain menjaga kebersihan vagina, hal yang penting lainnya untuk dilakukan adalah dengan merawat vagina dari berbagai serangan penyakit, bakteri dan kuman yang membahayakan ekosistem dan mengganggu keseimbangan pH di sekitar organ intim wanita. 

Meski kita sering membasuh organ intim baik ketika usai buang air kecil, buang air besar dan hal lainnya ada beberapa bagian vagina yang jarang tersentuh dan terkadang hanya membasuh vagina bagian depan saja. Padahal bila diketahui membersihkan vagina yang baik adalah membasuh seluruh vagina dari arah depan ke belakang dengan air bersih. 

Kesalahan yang juga sering kita lakukan adalah  menyemprotkan cairan pembersih ke bagian organ intim dengan maksud memberikan aroma harum dan wangi untuk menghilangkan bau tidak sedap di sekitar organ intim. Padahal cairan pembersih vagina yang di semprot kan belum tentu mampu menghilangkan bau tidak sedap, justru sebagai media yang dapat menyuburkan pertumbuhan kuman, bakteri dan bibit penyakit yang ada di sekitar organ intim wanita. 

Jika kebersihan organ intim wanita tidak dijaga dengan baik, tidak hanya menimbulkan risiko pada timbulnya kuman penyakit maupun bakteri, tetapi dapat pula menyebabkan ketidak seimbangkan pH atau keasaman vagina, bau vagina tidak sedap dan hal negatif lainnya yang mungkin muncul, seperti terganggu nya hubungan suami istri, terganggu nya kehidupan rumah tangga dan timbulnya risiko penyakit kanker rahim atau kanker serviks. Berikut info tentang Cara Membersihkan Vagina. 

Oleh karenanya menjaga kebersihan vagina merupakan hal wajib yang harus kita lakukan. Untuk menjaga kebersihan organ intim wanita tetap sehat dan alami, ada beberapa Cara Alami Membersihkan Vagina, yakni :

BACA JUGA:




1. Cara Membersihkan Vagina dengan Tetap menjaga keseimbangan pH di sekitar organ intim dengan mulai menerapkan pola hidup yang sehat dan seimbang. Contoh mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung cukup gizi, vitamin, mineral dan kandungan gizi lengkap lainnya. 

2. Cara Alami Membersihkan Vagina dengan menghindari konsumsi beberapa jenis buah atau makanan yang dapat memicu timbulnya produksi cairan vagina yang berlebihan 

3. Cara Membersihkan Vagina dengan Istirahat yang cukup 

4. Cara Alami Membersihkan Vagina dengan banyak mengkonsumsi air putih

5. Cara Membersihkan Vagina dengan Membasuh vagina dari arah yang benar yakni dari arah depan ke belakang 

6. Cara Alami Membersihkan Vagina dengan membersihkan vagina dengan bahan alami yang minim dengan efek samping negatif. Beberapa contoh bahan herbal alami yang sering digunakan untuk membasuh organ intim seperti daun sirih, buah majakani, kunyit, temu mangga, temu putih dan berbagai bahan herbal alami lainnya 

7. Cara Alami Membersihkan Vagina yang terakhir dengan membersihkan seluruh bagian organ intim dari darah menstruasi yang mungkin keluar dalam jumlah banyak, usai melakukan hubungan seksual, usai buang air kecil atau air besar.  

Tambahan

Hindari steam vagina. 
Steam vagina merupakan salah satu perawatan yang kerap dilakukan oleh para perempuan untuk menjaga kebersihan. Beberapa wanita percaya kalau steam atau uap vagina bisa membersihkan uterus dan menyeimbangkan hormon wanita. Hal sebaliknya diungkapkan oleh Raquel Dardik, MD, profesor klinis di NYU Langone Medical Center Departemen kebidanan dan ginekolog yang berpendapat kalau uap sangat tidak dianjurkan karena akan membakar vagina.

Melakukan perawatan vagina sendiri. 
Mungkin kamu pernah memiliki masalah dengan vagina dan memilih untuk mengobatinya sendiri dengan krim beli di apotek karena malu pergi ke dokter. Atau bahkan kamu mencoba googling bahan alami yang bisa mengobati penyakit pada vagina lalu mempraktekkannya. Jika kamu pernah melakukan hal tersebut, sebaiknya jangan pernah lakukan. Menurut Dardik, pengobatan alami hanya akan memperburuk keadaan. Konsultasikanlah ke dokter untuk perawatan yang tepat.

Memasukkan benda asing. 
Terdapat beberapa metode untuk membersihkan vagina. Salah satunya adalah dengan memasukkan obat-obatan ke dalamnya. Itu adalah pilihan yang buruk untuk membersihkan atau mengobati vaginamu. Kalaupun kamu memasukkan sex toys, tampon, atau penis, pastikan semuanya bersih. Jika tidak, berisiko iritasi serius pada vaginamu.

Menyemprotkan air.
Douching adalah salah satu cara membersihkan vagina dengan air dan cuka. Pembersihan ini menggunakan alat khusus yang disemprotkan ke vagina dengan keras. Meski tujuannya membersihkan, rupanya itu berbahaya bagi vagina. Sebab, menurut Constance Young, MD, asisten profesor di Columbia University Medical Center departemen kebidanan dan ginekolog, semprotan air yang terlalu keras langsung menuju vagina berisiko membuatnya rentan terhadap infeksi. So, stay away!

Halaman Selanjutnya >>

Subscribe To Get Best Articles!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar